Kamis, 24 Desember 2009

apakah Aku akan menjadi orang hukum?

Hukum bisa dikatakan.sistem yang terpenting dalam pelaksanaan atas rangkaian kekuasaan kelembagaan. dari bentuk penyalahgunaan kekuasaan dalam bidang politik, ekonomi dan masyarakat dalam berbagai cara dan bertindak, sebagai perantara utama dalam hubungan sosial antar masyarakat terhadap kriminalisasi dalam hukum pidana, hukum pidana yang berupayakan cara negara dapat menuntut pelaku dalam konstitusi hukum menyediakan kerangka kerja bagi penciptaan hukum, perlindungan hak asasi manusia dan memperluas kekuasaan politik serta cara perwakilan di mana mereka yang akan dipilih. Salah satu bidang hukum yang mengatur hubungan-hubungan antara individu-individu dalam masyarakat dengan saluran tertentu. Hukum perdata disebut juga hukum privat atau hukum sipil. Salah satu contoh hukum perdata dalam masyarakat adalah jual beli rumah atau kendaraan . Hukum perdata dapat digolongkan antara lain menjadi:

  • Hukum keluarga
  • Hukum harta kekayaan
  • Hukum benda
  • Hukum Perikatan
  • Hukum Waris

Hal kaya gini nih pengEn banget.. BeLjar Nya..kadang gw pikir sEbuah mayoritas ja.. tenyata sebagai hukum sangat berat.. apa lagi menjadi hAkIM... beEehHh,,numpuK tu DOSA.. kalo hakaimnya g bisa ngimbangin sebuah perkara ... mangkanya.. gw agag wanti2 tu menjadu hakim.. cz gw sadar ,, gw menghakimi diri gw sendiri ja blom bisa apa lagi mneghakimi orng laen yang kita g pernah kenal.?????
pasti bErat BGt....nGEt...!!!
kalo gw jadi hakim...gw pengen:

1. ADIL...

2. BISA BERTANGGUNG JAWAB

3. HARUZ MENGIMBANGI PERKARA YANG MN YANG BENER & YANG MAN YANG SALAH

4. BerJIwa TiNgi

5. BERJIWA SOSIAL..

'' Ciyeh....mudahan bisa kaya gt...hohohooho... AmIe.. mIn...MiN..(=^_^=)

gW rencana nya mw ngmbil hukum perdata.. cz hukum pidana terlalu sulit..bagi gw.. otak gw g mampu yang pemikirannya terlalu tinggi,, yang penting gw cuma bisa usaha,,, sebisa gw... kalo berhasiL tau g.. tu belakangan..YnGgA^^?????
SeKARnG gw masa perosesnya belajar...dan mENGENAL HuKUm kYA gImnA??
TerNyata HuKum iNdONEISA.. MASI MEMNGANUT HUKUM BELANDA.!! padahal.. indonesia ni.. udah Merdeka.. berarti sudah mempunyai hak untuk mengtur atu membuat per Ungang-Undangan sEdIrI..?? tu Sangat RENDAH menRut gw..


Tidak ada komentar: